Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate

Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate

Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate - Bekerja di lembaga keuangan seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI atau Bank lainnya menjadi impian kebanyakan orang. Hal ini karena bekerja di lembaga keuangan memiliki karir yang menjanjikan, sebab jam kerja yang teratur, tunjangan yang ditawarkan menarik dan tersedia berbagai posisi jabatan, seperti teller, customer service, analis kredit, marketing, dll. 

Walaupun tersedia berbagai posisi, secara umum seseorang yang bekerja di bank mempunyai tugas yang sama, yaitu melayani nasabah untuk memenuhi kebutuhan perbankan, mendiskusikan kebutuhan keuangan, dan berpartisipasi dengan bank lain untuk memberikan layanan yang berkualitas. 

Teller merupakan salah satu posisi bagus di bank dan diminati banyak orang. Teller mempunyai tanggungjawab untuk melayani nasabah dengan baik. Maka dari itu, setiap bank membutuhkan seseorang yang ahli dalam bidangnya. Seorang teller akan melayani nasabah setiap hari, jadi apabila kamu tertarik menjadi teller maka kamu harus pandai berkomunikasi, berpenampilan rapi dan bersih.

Apabila kamu ingin melamar menjadi teller di bank, tentu saja kamu harus membuat CV yang menarik dan profesional untuk memberikan kesan pertama yang baik pada perekrut. Untuk kamu yang ingin membuat CV teller, yuk simak penjelasan berikut mengenai berbagai contoh CV teller bank dan tips cara membuatnya! 

Apa Itu Teller Bank?

Teller bank merupakan petugas di bank yang bekerja face to face melayani nasabah dengan beragam kebutuhan perbankannya. Posisi ini biasanya juga di kenal dengan sebutan frontliner. Peluang karir di posisi ini juga sangat terbuka lebar, bahkan hingga menjadi kepala cabang. 
 
Teller bank memiliki tugas melayani nasabah dan non nasabah yang ingin melakukan transaksi keuangan, seperti setor tunai, mentransfer uang, mencairkan cek, dan lain-lain. Pada kantor cabang biasanya terdapat 2 bagian yang melayani nasabah yaitu Teller dan Customer Service. 

Tugas dan Tanggung Jawab Teller Bank

  • Menerima uang tunai ataupun cek untuk deposit, verifikasi jumlah dan konfirmasi keakuratan slip setoran. 
  • Melayani transfer, penarikan, dan penyetoran uang yang diberikan nasabah. 
  • Melayani dan membantu nasabah mengenai transaksi keuangan.
  • Membantu proses transaksi keuangan seperti transaksi teller otomatis, kontribusi rencana tabungan pensiun, deposito, email, dan deposit.
  • Memeriksa cek untuk verifikasi informasi seperti nama bank, tanggal, identifikasi penerima pembayaran, dan legalitas dokumen. 
  • Identifikasi kesalahan dalam transaksi saat kredit dan debit tidak seimbang.
  • Menyelesaikan berbagai masalah atau perbedaan terkait rekening nasabah. 
  • Input berbagai transaksi nasabah ke dalam komputer untuk pelaporan dan memberikan tanda terima dari komputer.

Tips Membuat dan Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate 

1. Cara Membuat Tentang Saya 

Tentang saya adalah bagian krusial dalam sebuah CV. Di bagian ini, kamu harus mendeskripsikan diri kamu dengan cara yang profesional sehingga dapat memberikan kata-kata kunci yang tepat yang dapat menarik perhatian perekrut. Bagian inilah yang pertama kali dilihat oleh perekrut, jadi buatlah deskripsi diri kamu semenarik mungkin. 

Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate 

“Saya mempunyai pengalaman menjadi seorang teller bank selama 7 tahun di bank ABC. Melayani nasabah dengan sepenuh hati, selalu mengutamakan kepuasan nasabah bank, dan bekerja secara profesional. Mampu bekerja di bawah tekanan dan dapat membangun hubungan yang baik antar sesama individu maupun tim dalam memenuhi kebutuhan keuangan nasabah.” 

2. Penulisan Riwayat Pendidikan 

Riwayat pendidikan formal kamu juga harus disertakan dalam CV pada saat melamar pekerjaan. Termasuk pendidikan SMA/SMK ataupun perguruan tinggi. Cantumkan seluruh riwayat pendidikan kamu di CV dengan lengkap, mulai dari jurusan hingga IPK. Selain itu, kamu juga bisa menuliskan pencapaian kamu selama pendidikan. 

Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate

Universitas Nasional - S1 Akuntansi 
Agustus 2018 - Maret 2022 
IPK 3,8

3. Penulisan Riwayat Pekerjaan 

Kamu juga bisa memasukkan riwayat atau pengalaman bekerja pada CV. Sertakan berbagai pengalaman dan semua pencapaian singkat kamu dengan penggunaan metode reserve chonological, yaitu pengalaman baru ditulis bagian atas. Selain itu, tuliskan pengalamanmu secara jelas dan lengkap, meliputi jabatan, tugas, masa kerja, dan prestasi selama bekerja. 

Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate

Teller - Bank ABC 
Mei 2022- Sekarang. 

4. Masukan Keterampilan/Skill 

Setelah memasukkan pengalaman kerja, langkah selanjutnya kamu juga harus menyertakan keterampilan yang kamu miliki, baik itu soft skill ataupun hard skill pada CV kamu sesuai dengan bidang ini. Skill menjadi bahan pertimbangan dalam CV yang kamu buat. Berikut ini beberapa keterampilan yang harus dimiliki seorang teller bank : 
  • Kemampuan analitis 
  • Kemampuan komunikasi 
  • Kemampuan menghitung uang 
  • Kemampuan bahasa asing 
  • Teliti dan terampil 
  • Jujur dan bertanggung jawab 
Sekian penjelasan mengenai Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate dan tips bagaimana cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan memudahkan kamu dalam membuat CV teller bank yang menarik dan profesional. Yuk, konsultasikan dan design CV teller yang menarik bersama kami di vikinow.com.

Posting Komentar untuk "Contoh CV Teller Bank Fresh Graduate"